}

Senin, 25 April 2016

cara transfer file dari pc ke pc via network atau jaringan

hallo teman teman saya akan share tentang bagaimna cara transfer file dari pc ke pc menggunakan jaringan network..OK langsung saja ..ini toturialnya dan silakan di pelajari.



1.    Pastikan jika 2 PC Anda berada di jaringan yang sama. Jika Anda menggunakan jaringan nirkabel, maka computeranda harus memiliki kecepatan yang sangat tinggi untuk membuat proses pemindahan/transfer data berjalan afektif.
•    Pilihan ini adalah yang terbaik jika Anda ingin mentransfer file antara PC secara teratur, tetapi belum tentu pada saat yang sama.
2.    Masuk ke dalam jaringan yang umum pada kedua PC.
3.    Klik pada Menu Start. Lalu pergi ke My Computer. Pilih drive C, atau hard drive, dari daftar pilihan.
4.    Klik kanan pada drive dan pilih "Properties." Anda juga harus bisa pilih Properties dari menu File di bagian atas.
5.    Klik  tab Sharing pada Properties dialog box. Pilih tombol "Advanced Sharing".
6.    Centang kotak di bagian atas yang berbunyi " Share this Folder " atau " Change Advanced Sharing Settings". Pilihan dapat berubah sesuai dengan versi Windows yang Anda jalankan.
7.    Klik "Apply" ketika Anda selesai.
8.    Log on ke PC Anda yang lain. Buka menu Start dan pilih "Network" pada list default options.
9.    Pada computer lain yang terhubung dengan computer anda. Double klik, kemudian Ketik password agar anda bisa mendapatkan akses.
•    Sandi/password ini adalah sandi yang sudah anda tetapkan sebelumnya pada computer lain.
10.    Carilah file yang telah dianggap bisa dibagikan pada PC anda yang lain. Dengan cara menyeret file pada PC anda yang baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar